Cara Memasang Photoshop Online Responsive di Blog

Cara Memasang Photoshop Online Responsive di Blog

Siapapun pasti tahu software Photoshop. Adobe Photoshop disebut-sebut sebagai software desain terbaik sepanjang masa. Gimana nggak? Fitur-fiturnya yg luar biasa mampu menciptakan teknik-teknik baru di dunia desain. Misalnya, Smudge, Scribble Art, WPAP, dan lain-lain.

Selain dalam bentuk software, ada aplikasi web sejenis yang bisa kamu pasang di halaman blog kamu. Meskipun sebenarnya ini bukan Adobe Photoshop melainkan Pixlr Online. Cuma dari segi fitur terbilang sama dan ringan pula. Bagi yang malas buka photoshop untuk sekedar keperluan edit template, bisa menggunakan "photoshop online" ini.

Untuk cara pemasangan sangat mudah, dimana kamu nggak perlu memasang banyak kode.

Cara Memasang Photoshop Online Responsive 

Pertama, masuk ke bagian Laman lalu klik Laman Baru. Kemudian klik mode HTML (bukan compose) yang ada di toolbar.

Setelah itu copy kode dibawah ini dan pastekan di dalamnya. 

<script src='//ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/2.1.3/jquery.min.js'></script><div class="photoshop-online loader" data-src="http://pixlr.com/editor/" >
</div>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
setTimeout(function(){
$('.photoshop-online').each(function(){
$(this).replaceWith('<iframe class="photoshop-online loader" src="'+$(this).data('src')+'" allowfullscreen="allowfullscreen" style="height: 700px; width: 100%"></iframe>')})},1000);
//]]>
</script>

Terakhir, klik Publikasikan.

Kalau kurang jelas, silahkan lihat gambar gif berikut.
Cara Memasang Photoshop Online Responsive di Blog
Kode yang saya tebalkan dan garis bawahi adalah jQuery Library. Hapus kode tersebut jika kode tersebut sudah terpasang di template blog kamu. Sederhananya, hapus kode tersebut apabila Photoshop Online tidak berfungsi.

5 Comments

Iya photosop berat gan. Kdang force close. Tapi dengan pixlr online ane jg kebantu untuk sekedar edit edit kebutuhan posting aja. Over all cepet dan enak lah pake photosop online ini..

Work gan, berhasil sy pasang diblog saya

wahh mudah juga ya memasangnya

Keren nih, ijin coba min

Mantap mas jelas banget tutornya, padat dan simple, ijin sedot mas :D


EmoticonEmoticon